Training Session bertema Winning Team kepada atlet voly binaan BIN

Bogor. Dispsiad melalui Lembaga Pengembangan Psikologi (Labangpsi) memberikan Training Session bertema Winning Team kepada atlet voli binaan BIN di Basecamp Military Lifestyle Mega mendung Bogor. Selasa ( 06/12/2022)

Dalam rangka menghadapi pertandingan Pro Liga 2023, Tim Labangpsi Dispsiad yang dipimpim oleh Letkol Inf Yosua Christian Parulianta Pasaribu, S.Psi., M.Psi., Psikolog beserta tim, dikerahkan untuk memberikan sesi pelatihan bagi para atlet voli BIN. Sasaran dari pelatihan ini adalah tumbuhnya semangat sebagai seorang pemenang dan munculnya jiwa korsa dalam diri para atlet voli.

Kegiatan yang dilkasanakan dari pagi hingga sore, dengan serangkaian permainan diberikan guna memicu timbulnya semangat berkompetisi dengan atmosfer yang sportif. Pelatihan diawali dengan mini games yang bertujuan untuk memusatkan konsentrasi peserta agar benar-benar hadir dalam setiap sesi pelatihan. Beberapa simulasi permainan yang diberikan memiliki sasaran aspek yang hendak dicapai, seperti kerja sama, kekompakan, strategi, komunikasi, semangat pantang menyerah dan jiwa seorang pemenang. Kegiatan ditutup dengan sesi pembulatan guna menyadarkan para atlet mengenai nilai-nilai yang perlu mereka kembangkan untuk keberhasilan tim.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para atlet voli dapat menumbuhkan semangat untuk meraih gelar juara dalam kompetisi Proliga 2023.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)